image01
Uzumaki Naruto

Sage Mode

Naruto VS Sasuke

Siapa yang Terkuat?

Uchiha Sasuke

Mangekyou Sharingan

Jumat, 15 Juni 2012
0 komentar
PANDUAN CARA MEMASANG IKLAN PPC DI KLIKSAYA.COM

PPC berasal dari Bahasa Inggris "Pay Per Click", yang berarti bayar per klik. Dengan memasang iklan PPC, berarti biaya dari penayangan iklan Anda dihitung dari jumlah klik yang terjadi pada iklan Anda. Dengan menggunakan sistem PPC, perhitungan biaya periklanan akan menjadi lebih fair baik bagi pemasang iklan, maupun penerbit iklan. Dari sisi pemasang iklan, biaya tidak akan menjadi sia-sia bila situs penerbit mendadak down karena kerusakan jaringan, server, ataupun penyebab lainnya. Bila situs penerbit sedang down, iklan tidak diklik sama sekali, artinya tidak ada biaya iklan. Sementara bila situs penerbit sedang sepi, misalnya karena sedang musim liburan, biaya periklanan secara otomatis menurun karena lebih sedikit klik yang terjadi pada iklan.

Periklanan kami menggunakan sistem pembayaran di muka. Artinya pemasang iklan perlu membayar sejumlah deposit terlebih dahulu, baru kemudian iklannya mulai ditayangkan pada jaringan kami. Nantinya biaya per klik yang terjadi pada iklan akan dipotong dari deposit yang telah ditransfer pada ID Anda. Misalkan Anda membeli deposit senilai Rp. 100.000,- dan memasang iklan PPC dengan harga Rp. 400,-. Maka setelah deposit Anda diaktifkan, barulah iklan Anda mulai ditayangkan pada jaringan kami. Untuk setiap klik yang terjadi pada iklan, deposit Anda akan dipotong sebesar Rp. 400,-, hingga deposit mencapai nilai dibawah Rp. 1.500,-. Bila deposit berada dibawah Rp. 1.500,- maka penayangan iklan akan dihentikan hingga Anda memesan deposit baru. Dalam contoh ini Anda akan mendapatkan 247 klik pada iklan Anda. Untuk petunjuk lebih lanjut mengenai cara memesan deposit, silahkan akses Panduan Cara Memesan Deposit.

Kami menyadari akan pentingnya biaya periklanan yang telah diinvestasikan oleh pemasang iklan pada situs kami. Oleh karena itu kami berusaha sebaik mungkin agar investasi yang telah dilakukan pada situs kami akan membuahkan hasil bagi pemasang iklan, dalam hal ini berarti traffic yang berasal dari jaringan kami akan membeli produk yang dipasarkan oleh pemasang iklan. Tentunya untuk melindungi investasi pemasang iklan ini kami perlu melakukan beberapa tindakan preventif, misalnya dengan menyeleksi klik pada iklan agar yang memotong deposit pemasang iklan harus IP unik, yang belum pernah mengklik iklan. Bila IP yang sama melakukan klik berulang kali pada iklan yang sama, maka klik yang kedua dan seterusnya tidak mengurangi deposit pemasang iklan.

Cara lain yang kami terapkan untuk melindungi pemasang iklan adalah dengan melakukan seleksi terhadap penerbit-penerbit iklan. Kami selalu menyaring penerbit iklan kami sehingga mendapatkan hanya situs-situs yang menerapkan cara terhormat untuk mendapatkan klik pada iklan. Kami tidak akan segan-segan melakukan banned domain terhadap penerbit yang terbukti melakukan kejahatan klik.

Kami menyediakan 2 cara untuk memasang iklan PPC pada jaringan kami. Yang pertama adalah dengan strategi broad, sedangkan cara kedua adalah dengan strategi narrowed.

Strategi broad berarti Anda memasang iklan di seluruh situs penerbit kami. Keuntungan dari menggunakan strategi ini adalah Anda akan mendapatkan banyak traffic dalam waktu singkat karena iklan Anda dipasang sebanyak mungkin pada seluruh situs yang terdaftar. Selain itu Anda juga akan mendapatkan banyak free click karena bila IP 1 telah mengklik iklan Anda pada situs A, dan IP 1 mengklik ulang iklan Anda pada situs lainnya (misalnya situs B, atau situs C dll yang turut menayangkan iklan Anda), maka klik yang kedua dan seterusnya menjadi free alias gratis. Strategi ini cocok untuk diterapkan dalam pemasaran barang-barang yang merupakan kebutuhan umum, seperti pulsa HP, ebook, makanan, dan lain-lain. Kelemahan dari strategi ini adalah biaya periklanannya besar, sehingga bila budget periklanan Anda berada dibawah 3 juta per bulan, kami sarankan untuk memasang iklan di harga minimal.

Kami memiliki 2 jenis iklan PPC. Yang pertama adalah iklan teks. Dalam iklan teks, Anda cukup menuliskan judul (maksimal 25 karakter) dan teks (maksimal 70 karakter) yang akan menjadi iklan Anda. Mudah bukan? Untuk petunjuk lebih lengkap silahkan akses panduan Cara Pasang Iklan Teks PPC di Seluruh Zona. Sementara jenis iklan yang kedua adalah iklan gambar. Untuk memasang iklan gambar, terlebih dahulu Anda harus menyediakan gambar iklan dengan ukuran yang sama persis dengan ukuran zona iklannya. Untuk petunjuk lebih detil silahkan akses panduan Cara Pasang Iklan Gambar PPC di Seluruh Zona.

Strategi kedua adalah strategi narrowed. Artinya Anda memperkecil ruang lingkup iklan Anda, dengan cara memilih hanya situs yang sesuai dengan produk Anda saja yang akan memasang iklan Anda. Dengan mempergunakan cara ini, maka Anda dapat meningkatkan margin keuntungan dari situs Anda karena periklanan Anda lebih efektif. Anda bisa mendapatkan lebih banyak pembeli hanya dari jumlah klik yang lebih sedikit. Artinya omset besar, sedangkan biaya periklanan kecil. Caranya adalah dengan cara melakukan seleksi terhadap situs-situs yang berada dalam Daftar Penerbit PPC kami. Pilihlah situs yang sesuai dengan produk Anda, dan pasanglah iklan hanya pada situs tersebut. Kelemahan dari strategi ini adalah tingkat kesulitan periklanan lebih tinggi karena memilih situs penerbit yang cocok dengan produk, dan traffic yang dihasilkan dari periklanan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan strategi broad.

Untuk menerapkan strategi narrowed, silahkan ikuti panduan kami Cara Pasang Iklan PPC di Zona Tertentu.

Klik disini untuk kembali ke Daftar Panduan.

Leave a Reply

Blog Archive

Popular Posts